Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AKADEMIKBeritaREKTORAT

80 Mahasiwa KIP Kuliah IAI Al-Khairat Pamekasan digebleng Materi Menulis untuk Meningkatkan Skill Melalui Program AWS

2476
×

80 Mahasiwa KIP Kuliah IAI Al-Khairat Pamekasan digebleng Materi Menulis untuk Meningkatkan Skill Melalui Program AWS

Share this article
Example 468x60

Pamekasan,(LpmHarokah.com)-Mahasiswa penerima Program KIP Kuliah Kemenag RI di lingkungan Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, di gebleng materi menulis melalui program Al-Khairat Writing Skill (AWS) 2024.

 

Program AWS khusus Penerima KIP Kuliah tersebut, mengangkat terma “Aktivasi Nalar Menulis” bersama 80 mahasiswa yang digelar di Meeting Room. Kompleks Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomer 2 Pamekasan.

 

Dalem kegiatan tersebut terdiri dari tiga pemateri berbeda diplot sebagai narasumber pada program yang digelar selama dua hari kedepan, terhitung mulai dari senin-selasa (22-23/1/2024).

 

Ketiga pemateri tersebut masing-masing Direktur Dr Moh Dannur (LP2M IAI Al-Khairat Pamekasan), Dr Abdul Gaffar (Dosen Pascasarjana IAI Al-Khairat Pamekasan), serta Aizun Riski Safitri (Konselor Laboratorium BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan).

 

“Program ini merupakan kerjasama dengan LP2M, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan mahasiswa khususnya para penerima KIP di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan,” kata Panitia Pelaksana AWS khusus KIP Kuliah 2024, Mashuri, Senin (22/1/2024).

Melalui program tersebut, pihaknya sangat berharap para peserta dapat mengembangkan kualitas pada aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik pada aspek akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

“Kegiatan AWS ini merupakan salah satu tindak lanjut dari hasil rapat bersama jajaran pimpinan, khususnya dalam pembahasan peningkatan kualitas pendidikan bagi penerima KIP di lingkungan institusi,” ungkapnya.

Laki yang juga menjabat sebagai Kapala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan (BAK) IAI Al-Khairat Pamekasan, juga menjelaskan program tersebut dilakukan sebagai upaya merealisasikan program peningkatan kualitas pendidikan.

“Berdasar hasil rapat, terdapat berbagai program peningkatan kualitas pendidikan bagi penerima KIP, di antaranya design thinking, kontribusi keunggulan, bengkel Al-Qur’an, bengkel konseling, problem solving, project manajemen, kejurnalan, dan beberapa program lainnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya sangat berharap program tersebut dapat memotivasi mahasiswa para penerima program, agar lebih fokus mengembangkan diri melalui program AWS Khusus KIP 2024.

“Harapannya semoga program AWS ini dapat memotivasi mahasiswa khususnya para penerima program KIP, dapat mengembangkan potensi diri melalui beragam materi yang disampaikan pemateri, khususnya dalam bidang menulis karya, mulai dari artikel hingga jurnal,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *